Melihat Kemeriahan Kirab Kebangsaan Subang

SUBANG, (PR).- Sekitar puluhan ribu warga Subang berkumpul dan antusias mengikuti Kirab Kebangsaan di Lapangan Balai Desa Rancasari hingga Bintang Fantasi Pamanukan, Minggu 4 Maret 2017. Acara yang diinisiasi Taruna Merah Putih (TMP) dan bekerjasama dengan GP Anshor Kabupaten Subang berlangsung meriah, pasalnya diselingi berbagai atraksi seni dan budaya khas Kota Subang.

Warga yang hadir berasal dari berbagai kalangan dan komunitas. Antara lain dari pelajar, mahasiswa, organisasi masyarakat dan keagamaan, kelompok seni dan budaya. Tampak hadir melepas keberangkatan Kirab Kebangsaan, Ketua Umum TMP Maruarar Sirait, Walikota Bandung Ridwan Kamil, Direktur Wahid Institut Yenny Wahid dan tokoh masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait mengajak masyarakat Subang untuk menjaga dan mengawal Pancasila menjadi falsafah dan dasar negara bangsa.

“Siap membela pancasila, Siap membela NKRI,” kata Maruarar di hadapan ribuan warga Subang.

Lebih lanjut tokoh muda yang akrab disapa Ara ini mengatakan bahwa Indonesia adalah bangsa yang dibangun dari keberagaman. Maka itu menjaga pluralisme, toleransi dan kebhinekaan menjadi keniscayaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Apakah kita siap melawan pihak yang akan menggangu pluralisme dan kebhinekaan di tengah-tengah kita?” kata Ara, panggilan akrabnya melalui siaran pers yang diterima “PR”.

Pada sambutannya Ara juga mengapresiasi atas perjuangan warga Pamanukan yang rela meluangkan waktunya untuk mengikuti kegiatan ini. Menurut dia, kumpulnya warga Pamanukan sebagai bukti bahwa masyarakat akar rumput mendukung Pancasila dan menjaga toleransi dan kebhinekaan.

“Mari bersatu untuk pluralisme dan Indonesia. Kita di sini bermacet-macet untuk membela kemajemukan dan membela Pancasila,” katanya.

One Response to :
Melihat Kemeriahan Kirab Kebangsaan Subang

  1. Dannci says:

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque aliquet tincidunt volutpat. Class aptent taciti sociosqu ad litora torquent per conubia nostra, per inceptos himenaeos. Etiam volutpat arcu sit amet ante vestibulum, vel rhoncus tellus mattis. Aliquam lobortis ornare nisl id viverra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *